Kamis, 26 Juli 2012

PERKEMBANGAN PC GAME

Perkembangan teknologi menyebabkan perkembangan PC game ikut berkembang pesat. PC Game atau Personal Computer Game merupakan game yang dimainkan dengan menggunakan komputer. Bermain game di kpmputer dirasakan lebih mengasyikan karena terasa berbeda dan dapat membuat pemainnya lupa waktu. Bermain game di komputer juga dapat menghilangkan stress akibat pekerjaan yang membosankan.

Permainan komputer sudah ada sejak 1952. Kemudian disusul pada tahun 1961. Saat itu seorang mahasiswa MIT bernama Marrtin Graetz dan temannya Alan Kotok serta mahasiswa MIT bernama Steve Russell menciptakan game bertemakan perang yang diberi nama “spacewar”. PC game dahulu sangat sederhana namun seiring berjalannya waktu, kini PC game memiliki tampilan yang tampak nyata seperti sungguhan.

PC game memiliki dua macam permainan yaitu permainan offline dan permainan online. Permainan online merupakan permainan yang menggunakan jaringan internet untuk bisa memainkannya. Permainan online dianggap lebih menarik karena pemain akan bertemu dengan banyak karakter yang dimainkan oleh banyak pemain lain. Salah satu permainan online adalah point blank. Sedangkan permainan offline merupakan permainan yang dimainkan tanpa menggunakan jaringan internet. Permainan offline tidak akan bertemu dengan banyak karakter karena pemain hanya berhadapan dengan komputer. Meskipun ada beberapa permainan yang dapat multiplayer namun permainan ini tetap dapat membuat pemainnya jenuh. Sifat musuh yang sama dan monoton membuat pemain menjadi mudah bosan. Salah satu permainan offline adalah empire age. Permainan ini sebenarnya dapat juga dimainkan secara online, namun pemain lebih sering memainkan game ini secara offline dengan multiplayer.

Referensi : http://www.anneahira.com/pc-game.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar