Minggu, 13 Maret 2011

BAB II - WEB DAN ILMUNYA

NAMA       : ANNISA PARASAYU

NPM          : 55409220
KELAS      : 2IA13
TUGAS SOFTSKILL (PENGANTAR WEB SCIENCE) BAB II

2.   Web dan Ilmu nya

2.1  Web arsitektur
Arsitektur dari web merupakan eksploitasi teknologi sederhana yang efisien menghubungkan dan untuk mengaktifkan ruang informasi yang sangat fleksibel dan bermanfaat. Web sudah menjadi platform tempat ribuan informasi berkembang. Pada bagian ini kita akan meninjau prinsip – prinsip utama yang menadasari arsitektur web. Web merupakan ruang dimana sumber daya diidentifikasi oleh Universal Resource Identifier (URI). Ada protokol untuk mendukung interaksi antara agen dan format untuk mewakili informasi sumber daya dan ini merupakan bahan dasar dari web. Desain dari web tersebut beberapa merupakan bagian dari konsep asli, sementara yang lainnya harus belajar dari pengalaman.
Identifikasi sumber daya penting untuk dapat berbagi informasi. Sumber daya tersebut dapat berupa apa saja. Sumber daya pada dasarnya adalah informasi dan karena dapat diberikan tanpa abstraksi dan dicirikan sepenihnya dalam pesan. Untuk penalaran dan fungsi, sistem identifikasi diperlukan untuk menyediakan satu global standar.Sistem URI dikembangkan secara alternatif yaitu dengan sistem pengidentifikasian, memungkinkan menghubungkan bookmark dan lainnya. Sumber daya URI suda terkait dan setiap URI idealnya mengidentifikasi satu sumber daya secara konteks independen. URI juga menhubungkan web dengan sosial offline.Mereka didefinisikan berada dibawah skema tertentu, yang mungkin paling umum dipahami adalah HTTP, FTP, dan mailto. Skema tersebut terdaftar dengan Internet Assigned Numbers Authority (IANA). Skema ini harus dioperasikan pada jalur berprinsip agar efektif.
Jika kita ambil HTTP sebagai contoh, HTTP URI dimiliki dan menyalurkan oleh orang atau organisasi, maka dapat dialokasikan secara bertanggung jawab atau tidak bertanggung jawab. HTTp URI harus mengacu ke sumber tunggal dan dialokasikan untuk pemilik tunggal. Hal ini juga diinginkan untuk suatu URI untuk merujuk kepada sumber daya yang permanen, dan tidakmengubah referensi dari waktu ke waktu. Komunikasi melalui Web melibatkan pertukaran pesan yang dapat berisi data atau metadata tentang sumber daya. Salah satu tujuan umum dari komunikasi adalah mengakses sumber daya melalui URI, atau untuk dereference URI. Jika sumber daya telah diberi sebuah identifier, sumber daya harus dalam beberapa cara yang dapat diperoleh kembali dari pengenal agar bisa nilai. Dereferencing biasanya melibatkan menemukan indeks yang tepat untuk mencari pengenal. Ada sering petunjuk dalam pengenal, atau penggunaan bantuan identifier, yang di sini, terutama jika pihak berwenang penamaan memiliki semacam hirarki struktur. Semakin banyak informasi yang tersedia dalam nama atau identifier dari sumber daya, semakin mudah untuk dereference.
Mengambil representasi adalah contoh dari apa yang disebut interaksi yang aman di mana perubahan tidak terjadi, sementara posting daftar adalah interaksi yang tidak aman di mana negara-negara sumber daya dapat diubah. Perhatikan bahwa sifat universal URI membantu identifikasi dan pelacakan kewajiban yang timbul secara online melalui interaksi yang tidak amanTidak semua URI dimaksudkan untuk memberikan akses ke representasi dari sumber daya yang mereka mengidentifikasi. Misalnya, mailto ini:
skema mengidentifikasi sumber daya yang dicapai dengan menggunakan Internet mail, tetapi mereka sumber daya yang tidak dapat dipulihkan dari URI dalam cara yang sama seperti halaman web. Sebaliknya, URI digunakan untuk surat langsung ke kotak surat tertentu, atau alternatif untuk menemukan mail itu. Web mendukung berbagai format file, yang paling terkenal adalah HTML. Beberapa format yang diperlukan, dan format perlu fleksibel, karena sifat heterogen dari interaksi Web. Konten dapat diakses melalui segala macam perangkat, paling sering PC atau perangkat mobile, dan nilai lebih dapat diekstraksi dari Web jika penyajian konten adalah perangkat independen sejauh mungkin (idealnya kompatibel dengan perangkat yang belum bermimpi). Memisahkan representasi dari isi dari keprihatinan presentasi dan interaksi adalah praktik yang baik di sini. Sumber daya dapat berisi referensi ke sumber lain dalam URI yang dapat digunakan untuk mengakses sumber daya kedua. Ini Link memungkinkan navigasi asosiatif theWeb. Untuk memudahkan menghubungkan,format harus mencakup cara untuk membuat dan mengidentifikasi link ke sumber daya lainnya, harus memungkinkan link ke setiap sumber daya di mana saja melalui Web, dan harus tidak membatasi penulis konten untuk menggunakan skema tertentu URI.
Sebuah tujuan penting dari Web Ilmu adalah untuk mengidentifikasi aspek-aspek penting identifikasi, interaksi dan representasi yang membuat Web kerja, dan untuk memungkinkan pelaksanaan sistem yang dapat mendukung atau mempromosikan perilaku yang diinginkan. Pengalaman menghubungkan dokumen dan data rilis kekuatan besar, baik untuk penulis dan pengguna. Kemungkinan kembali kebetulan konten memberdayakan penulis oleh meningkatkan pengaruh mereka, dan pengguna dengan menyediakan akses lebih informasi dari yang dimungkinkan dengan menggunakan teknologi lainnya. Secara khusus, tiga fungsi identifikasi, interaksi dan representasi harus dipisahkan. Mengubah atau menambahkan skema untuk identifikasi, misalnya, seharusnya tidak berpengaruh pada skema untuk interaksi atau representasi, memungkinkan independen, evolusi modular Web arsitektur sebagai teknologi baru dan aplikasi baru mulai beroperasi (yang tidak berarti bahwa spesifikasi ortogonal tidak mungkin co-berevolusi siklis dengan satu sama lain). Demikian pula, teknologi harus diperluas, yaitu mereka harus mampu berkembang secara terpisah tanpa mengancam mereka interoperabilitas dengan teknologi lainnya.
Prinsip penting arsitektur Web yang error harus ditangani secara sederhana dan fleksibel. Kesalahan sangat penting dalam sebuah informasi ruang yang ukurannya dapat diukur dalam ribuan terabyte, dan jumlah pengguna dalam ratusan juta, heterogenitas tujuan dan kualitas beragam kepengarangan berarti bahwa akan ada banyak sekali kesalahan desain. Keberadaan link menjuntai (link menggunakan URI tanpa sumber daya di akhir itu), konten yang tidak baik-formed atau lainnya kesalahan ditebak seharusnya tidak menyebabkan sistem crash, tuntutan interoperabilitas mengharuskan bahwa agen harus dapat pulih dari kesalahan, tanpa, tentu saja, kompromi kesadaran pengguna bahwa kesalahan telah terjadi.

2.2 Web ilmu : Metodologi
Berbagai aspek dari Web relatif mudah dipahami. Namun demikian, Web telah berkembang dalam kompleksitas dan jumlah dan jenis interaksi yang terjadi telah membengkak.Ada masalah nyata tentang bagaimana prinsip-prinsip dan standar. Dan tentu saja harus ada metode untuk bergerak dari penilaian dari Web dan evolusi untuk pengembangan dan pelaksanaan inovasi.Cepat pertumbuhan Web membuat survei yang lengkap dari tahun ke tahun pertanyaan lalu, dan ilmuwan kebutuhan informasi statistik yang cepat dan tepat waktu tentang isi sastra Web. Perwakilan sampling adalah kunci untuk metode tersebut, tapi bagaimana seharusnya sebuah sampel dikumpulkan secara tepat untuk menjadi benar bermanfaat.
Sebuah survei melaporkan secara lebih rinci ternyata ditemukan bahwa 27% dari halaman dalam domain de, diubah setiap minggu. Dibandingkan dengan 3% untuk Web secara keseluruhan. Selanjutnya, meskipun untuk banyak tujuan Web dapat digunakan sebagai ruang informasi statis, tentunya dinamis dan berkembang. Jadi segala upaya untuk memahami longitudinal Web akan membutuhkan untuk mengambil evolusi itu ke dalam account dan model idealnya memiliki pertumbuhan sistem (dalam hal penambahan konstan baru titik dan sisi ke grafik), bersama sama dengan struktur link yang tidak invarian dari waktu ke waktu, dan hubungan domain hirarkis yang
selalu rentan terhadap revisi, dibangun ke dalam mereka. Analytic pemodelan dikombinasikan dengan data empiris yang dikumpulkan dengan hati-hati dapat digunakan untuk menentukan probabilitas halaman Web yang sedang diedit (mengubah konten informasi mereka) atau tidak dihapus.  Frekuensi perubahan terakhir adalah prediktor yang baik di masa depan, hasil potensial penting bagi perayap Web incremental. Perkembangan metode sampling feed Web yang sangat cepat ke dalam pengembangan pencarian lebih efisien dan akurat. Metode untuk menemukan informasi secara online, baik logis atau heuristik, apakah data-berpusat atau pada model sistem temu kembali informasi, memerlukan akurat pemetaan.
Jadi salah satu aspek dari Web Ilmu adalah investigasi Web dalam hal untuk tempat ancaman, peluang dan invariants untuk pengembangannya. Yang lain adalah rekayasa yang baru, mungkin metode tak terduga berurusan dengan informasi, yang menciptakan ekstensi non-konservatif Web. Teknik tersebut dapat berbasis penelitian, atau berbasis  industri.Sintesis sistem baru, bahasa, algoritma dan alat-alat adalah kunci untuk pengembangan koheren dari Web, seperti, misalnya, dengan studi tentang sistem kognitif, dimana banyak kemajuan beberapa tahun terakhir tahun telah datang dengan teknik eksplorasi serta analisis dan deskripsi. Jadi, misalnya, satu-satunya cara untuk menemukan dampak dari file sharing radikal desentralisasi adalah untuk mengembangkan peer to peer sistem dan operasi mereka amati pada skala semakin besar. Seperti upaya rekayasa perintis sangat penting untuk pengembangan Web. Hal ini penting untuk Web secara keseluruhan yang implementasi sistem berinteraksi dan tidak mengganggu, yang mana badan standar memainkan peranan penting.
Oleh karena itu Web Sains adalah kombinasi dari sintesis, analisis dan pemerintahan.
Dalam sisa teks ini, kami akan mengambil tiga aspek pada gilirannya, dimulai dengan sintesis, maka analisis, dan kemudian isu-isu sosial yang berdampak pada pengembangan Web, sebelum berakhir dengan diskusi masalah pemerintahan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar